Wednesday, January 23, 2008

wibawa


wibawa
sembah paduka untuk Anda!

pastinya ga seekstrim itu kan. iya...aku selalu bilang kalo wujud apresiasiku ke setiap orang adalah sejauh mana dia berkinerja baik di karir, sosialisasi ( dan ataupun percintaan...gubrak)
tapi, disamping itu aku peduli banget dengan kewibawaan, sejauh mana kita bisa menempatkan diri di depan komunitas maupun sejauh mana seseorang harus kita aprseiasi pada tempatnya.
halahhhh...


masak iya berlaku di depan raja diraja saya seenak perut ndiri.
mencoba berbagi tentang wibawa,
aku masi jawir asli yang kadang gini-gini saya masih sangat konvensional lho.
nilainya masih kucoba pegang teguh ;)
bahwa jaga wibawa ga serta merta jadi jaim
herannya, masih ada banyak manusia yang ga peduli untuk menempatkan diri dan sumpah! bagiku itu mengganggu.
bersikap untuk menjaga wibawa orang lain adalah kematangan dan kedewasaan berperilaku,
dan jokes apapun dengan orang yang jadi atasan kita tetap harus dalam koridor kehormatan.
mau sedekat apapun dengan atasan, klo di tempat kerja...aku yakin aku harus selalu jaga ego nya sebagai pemimpin.
dekat dengan bapak mertua, atau siapapun juga yang lebih tinggi kedudukannya bukan sebuah sebuah pembenaran untuk ngelunjak.
bukannya dengan pasangan kita pun kita juga harus konsisten menjaga wibawnya dimanapun dan bahkan didepan kita sendiri yg notabene orang terdekatnya?
semuanya kan tentang refleksi kedalaman budi pekerti..
yang tidak bisa juga diperankan dalam sebuah lakon tertentu?
bukannya,
konon kalo kita di kasi kesempatan untuk jadi orang besar, kita pasti ga mau di lonjakin ma sekitaran kita?

pastinya harus dekat, tapi dengan cara terhormat :)
peace man!

No comments: